Rektor Universitas Paramadina Tutup Usia, Selamat Jalan Prof. Firmanzah

Sharing for Empowerment

Ia melanjutkan pendidikan dan lulus magister manajemen pada 2000, meraih gelar M.Phil bidang Organisation and Manajemen Strategic di University of Lille 2005, serta Program Doktoral di Strategic and Manajemen International (UUPA).

Sebelum menjadi rektor termuda di Universitas Paramadina, Firmanzah merupakan profesor termuda dan pernah menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia periode 2009-2012.

Firmanzah juga pernah menjabat staf ahli ekonomi pada era Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012-2014. Semenjak Firmanzah resmi menjadi staf khusus Presiden bidang ekonomi, ia langsung mengundurkan diri dari jabatan sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI).

Pria yang tutup usia pada usia 44 tahun ini merupakan anak ke 8 dari 9 bersaudara. Ia terlahir di keluarga sederhana pasangan Ibu Kusweni yang buta huruf dan Ayah Abdul Latief.

Di usia dua tahun, Fiz, sapaan akrabnya, ditinggalkan oleh ayahnya karena perceraian. Peraih gelar doktor dari University of Pau et Pays de l’Adour, Prancis, ini tidak pernah membayangkan bisa menjadi dekan universitas ternama di Indonesia itu di usia mudanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*