Makna Inspiratif di Balik Tahun Kerbau Logam di Tengah Pandemi Covid-19

Ilustrasi: Tahun Baru Imlek 2021. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Tahun Baru Imlek 2021. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Berdasarkan astrologi China tahun 2021 ini disebut Tahun Kerbau Logam. Tahun Kerbau Logam dimulai pada Jumat, 12 Februari 2021. Ini artinya Jumat pekan ini pun menjadi Tahun Baru China atau kalau di Indonesia disebut dengan Tahun Baru Imlek.

Secara historis tahun-tahun kerbau logam sendiri telah berlangsung setiap 12 bulan pada 1961, 1973, 1985, 1997, dan 2009. Zodiak Kerbau sendiri menempati posisi kedua dalam astrologi Tionghoa.

Ke-12 hewan zodiak secara berututan tersebut adalah tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan babi.

BACA JUGA:

Tahun Kerbau Logam ternyata bukan tahun yang mudah. Tahun ini merupakan tahun pemulihan setelah tahun tikus pada 2020. Apalagi, pada 2021 ini dunia belum bebas dari pandemi Covid-19. Di sinilah sebenarnya Tahun Kerbau Logam ini menjadi termaknai.

Makna Tahun Kerbau Logam itu sendiri sebenarnya tersirat dari hewan Kerbau itu sendiri yang kuat. Diketahui, kerbau adalah hewan yang bisa bekerja keras. Ia bisa dipakai untuk membajak sawah. Ia setia dan bertekad untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*