Tingkatkan Fitur, Google Classroom Dapat Diakses Offline di Android

Ilustrasi Google Classroom (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Google Classroom (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) beberapa sekolah menggunakan Google Classroom sebagai pengganti tatap muka.

Melansir blog resmi Google, seiring bertambahnya pengguna dan untuk meningkatkan kenyamanan maka mulai akhir tahun 2021 Classroom menghadirkan fitur baru yakni mode offline. Nantinya, melalui mode ini para pengguna bisa mengakses data-data di Classroom tanpa internet.

“Kami memperbarui aplikasi classroom untuk Android agar dapat berfungsi saat offline atau ketika koneksi tidak lancar.” Tulis Google dalam unggahannya.

BACA JUGA:

Dengan pembaruan fitur ini, siswa dapat mengerjakan tugas-tugas mereka tanpa internet seperti membuka lampiran di Google Drive, dan menulis tugas di Google Docs.

Tidak hanya itu, Google Classroom juga mengembangkan fitur lain untuk mempermudah siswa dalam mengumpulkan tugas. Setelah memfoto tugas, siswa dapat menggabungkannya ke dalam satu dokumen dan merapikannya dengan mode pemotongan gambar (crop), memutar gambar, dan menyesuaikan pencahayaannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*