“UMN Berbagi” Nasi Kotak, Bantu Mereka yang Terdampak Pandemi

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berbagi nasi kotak kepada warga sekitar kampus. (KalderaNews.com/Dok. UMN)
Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berbagi nasi kotak kepada warga sekitar kampus. (KalderaNews.com/Dok. UMN)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) membagikan 100 nasi kotak makan siang untuk warga sekitar kampus yang membutuhkan. Pembagian nasi kotak ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan bertajuk “UMN Berbagi” ini diinisiasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMN. Rencana, kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap bulan.

BACA JUGA:

Direktur LPPM UMN, P.M. Winarno mengatakan, “Melalui acara ini, kami juga mengajak dosen agar bisa ikut turun langsung terlibat berbagi.”

Winarno menyampaikan, agenda ini akan menjadi kegiatan rutin. “Rencana, kami akan adakan agenda ini selama seminggu di setiap bulannya. Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Harapannya kami bisa membantu dengan berbagi kepada yang terdampak pandemi. Meski hanya sedikit, kami berharap hal ini bisa membesarkan hati mereka untuk bertahan,” kata Winarno.

Ke depan, LPPM juga akan memfasilitasi warga kampus UMN yang ingin ikut berbagi makan siang. “Untuk bulan berikutnya kami terbuka untuk warga UMN yang mau ikut berbagi dengan menyumbang. Satu paket makan siang bernilai Rp 20.000,” papar Winarno.

LPPM UMN juga melakukan beragam kegiatan lain, seperti Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan pelatihan teknologi informasi, pelatihan branding, pelatihan packaging design, dan pelatihan membangun UMKM.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga merupakan agenda rutin dari LPPM dengan mengirim mahasiswa terjun langsung mengabdi ke masyarakat. “KKN UMN bisa terbilang unik, sebab fokus untuk membangun bidang IT di desa, seperti membuat website desa dan membuat platform pendataan di kelurahan,” kata Winarno.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*