Rawan Jadi Sarang Virus dan Bakteri, Ini Cara Bersihkan Ponsel

Ilustrasi Membersihkan Ponsel (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Membersihkan Ponsel (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews – Selama pandemi, meningkatkan kebersihan diri telah menjadi prioritas. Namun jangan lengah, benda-benda di sekitar seperti ponsel juga bisa menjadi media penyebaran virus.

Bukan tanpa alasan, ponsel telah menjadi ‘teman’ manusia sehingga banyak orang tidak bisa lepas dari benda yang satu ini. Padahal jika tidak dibersihkan virus dapat bertahan hingga 5 hari di ponsel.

Karena itu, agar tidak menjadi media penyebaran virus dan bakteri, ponsel setidaknya harus dibersihkan satu kali sehari.

Bagaimana cara tepat membersihkan ponsel? Berikut rangkumannya:

BACA JUGA:

1. Gunakan Air dan Alkohol

Langkah mudah pertama untuk membersihkan ponsel adalah dengan menggunakan campuran air dan alkohol isopropil 70 persen Setelah tercampur, semprotkan pada kain microfiber dan bersihkan seluruh bagian ponsel seperti layar, bagian belakang, dan celah-celah kecil pada lubang charger.

Pemilik ponsel juga dapat menggunakan hand sanitizer atau tisu basah yang telah mengandung alkohol untuk membersihkan. Namun ingat jangan gunakan tisu basah untuk bayi karena biasanya tidak mengandung alkohol sehingga tidak mampu membersihkan kuman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*