5 Tips Maksimalkan Google Meet, Bikin Kelas Online Lebih Seru

Ilustrasi Google Meet (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Google Meet (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk menunjang kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi, banyak aplikasi tatap muka online digunakan salah satunya Google Meet.

Aplikasi komunikasi berbasis video yang diluncurkan Google 2017 silam ini sangat membantu para pengajar dan siswa karena dapat digunakan gratis baik di laptop atau ponsel.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah. Saat log in ke akun Google pada perangkat elektronik, maka otomatis kamu dapat menggunakan Google Meet.

Tapi tahukah kamu, ada banyak fungsi pada Google Meet yang dapat membuat belajar jadi lebih seru? Melansir Digital Trends, berikut rangkumannya:

1. Variasi Layout Meeting

Saat menggunakan Google Meet, biasanya layar laptop atau ponsel akan menunjukkan presentasi dari guru atau salah satu peserta kelas. Namun, kamu dapat mengubah tampilan/layout dengan cara klik tombol ‘more options‘ dengan ikon titik tiga di pojok kanan bawah layar dan pilih ‘change layout‘.

Akan tersedia beberapa pilihan dan kamu juga dapat mengatur berapa banyak peserta kelas online yang ingin terlihat di layarmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*