Biar Tidak Makin Jenuh PJJ, Manfaatkan Konten Kreatif Media Digital

Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd.
Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd. menegaskan untuk menghindari kejenuhan belajar di rumah, para pendidik harus dapat mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.

Ia menjelaskan pendidik dapat mengakses berbagai konten kreatif melalui media digital. Tidak hanya mengeksplorasi berbagai konten kreatif, pemanfaatan teknologi informasi juga dapat mendorong transformasi layanan pendidikan menjadi lebih cepat, efektif dan efisien.

BACA JUGA:

“Sekarang ini banyak sumber informasi yang diperlukan bisa lebih mudah kita dapatkan,” ujarnya di webinar “Kiat Mengatasi Kejenuhan Ajar Selama PJJ di Masa Pandemi” yang diselenggarakan oleh Kominfo dan Siberkreasi baru-baru ini.

Sri Wahyuningsih menegaskan tidak ada lagi yang harus dilakukan dalam melaksanakan pembelajaran di era pandemi Covid-19 ini selain kerja sama semua pihak, baik pemerintah pusat maupun daerah dan yang paling utama adalah kerjasama antara segitiga emas yaitu orang tua, guru dan peserta didik.

“Kita sebagai orang tua harus tersadarkan bahwa kita memiliki kewajiban untuk mendidik putra-putri kita. Mendidik bukan hanya kewajiban guru dan pihak sekolah,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*