4 Tip Ampuh Tidur Nyenyak dan Sehat Agar 2021 Lebih Bugar

Tidur nyenyak dan berkualitas (KalderaNews/Ist)
Tidur nyenyak dan berkualitas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tahun baru, optimis baru. Meskipun keadaan dunia yang masih serba tidak pasti karena pandemi Covid-19, namun jangan mengurangi keinginan untuk hidup yang lebih sehat. Salah satunya adalah mengoptimalkan jam malam untuk tidur 7-8 jam.

Tidur merupakan aktivitas yang mudah, namun kenyataannya masih banyak yang berusaha keras untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Bahkan, jika kamu sudah tidur 7-8 jam per malam, tetap saja badan terasa pegal dan kepala pusing.

Konsistensi adalah kunci kesuksesan untuk menggapai resolusi hidup yang lebih sehat. Supaya tidur kamu semakin nyenyak, maka terapkan 4 tip ampuh tidur nyenyak dan sehat untuk 2021 yang lebih bugar. Kelihatannya gampang, namun sekali saja tidak konsisten, maka pola menjadi acak-acakkan lagi.

BACA JUGA:

Hindari Kafein 6 Jam Sebelum Tidur

Minum minuman berkafein tidak hanya mengganggu tidur Anda jika Anda meminumnya tepat sebelum tidur. Sebuah studi tahun 2013 di Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa kafein dosis sedang sebelum tidur, 3 jam sebelum waktu tidur, atau 6 jam sebelum waktu tidur masing-masing memiliki efek signifikan pada gangguan tidur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*