Gencar Lakukan Vaksinasi, UNIKA Atma Jaya Siap Kuliah Tatap Muka




Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo bersama Rektor Universitas Katolik (UNIKA) Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko meninjau pelaksanaan program vaksinasi untuk warga lansia di Kabupaten Tangerang dan juga para dosen Atma Jaya pada Minggu lalu, 21 Maret 2021
Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo bersama Rektor Universitas Katolik (UNIKA) Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko meninjau pelaksanaan program vaksinasi untuk warga lansia di Kabupaten Tangerang dan juga para dosen Atma Jaya pada Minggu 21 Maret 2021 (KalderaNews/Dok. Atma Jaya)

TANGERANG, KalderaNews.com – Rektor Universitas Katolik (UNIKA) Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko mengatakan kegiatan vaksinasi di Kampus 3 BSD Atma Jaya yang ditujukan pada warga lansia dan para dosen merupakan bagian dari percepatan program vaksinasi pemerintah sekaligus langkah awal kesiapan kampus untuk kembali menggelar perkuliahan tatap muka sesuai dengan arahan kementerian pendidikan dan bentuk kontribusi dan kepedulian kampus Atma Jaya dalam mendukung program Indonesia Sehat.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mensyaratkan pembukaan kampus di tengah pandemi masih mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang dimumkan pada akhir 2020 lalu.

Dalam SKB tersebut perguruan tinggi bisa melangsungkan kegiatan belajar tatap muka jika telah mengantongi izin pimpinan perguruan tinggi, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat, pemerintah daerah dan orang tua mahasiswa.

BACA JUGA:

“Kepedulian kampus mengenai arti penting tenaga pendidik dalam memulihkan proses belajar secara tatap muka juga mendapat perhatian besar dari pimpinan gereja Katolik Indonesia, sehingga menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi yang penting ini,” tegasnya saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi untuk warga lansia di Kabupaten Tangerang dan juga para dosen Atma Jaya pada Minggu lalu, 21 Maret 2021.

Ia menambahkan vaksisasi ini menunjukkan kepedulian bersama serta bukti kuatnya modal sosial yang dimiliki masyarakat Indonesia untuk mengatasi situasi pandemi yang melanda Indonesia dan dunia.

Prasetyantoko mengatakan kehadiran Kardinal Suharyo menunjukkan UNIKA Atma Jaya selaras dengan semangat gereja dan kampus Atma Jaya untuk melayani, khususnya bagi lansia yang berdomisili di Kabupaten Tangerang dan juga para dosen Atma Jaya.

Sementara itu, Kardinal Suharyo menyebut bahwa upaya baik yang dimotori oleh Ikatan Alumni UNIKA Atma Jaya ini merupakan perwujudan dari nilai inti UNIKA Atma Jaya Kristiani, Unggul, Profesional dan Peduli (KUPP) sebagai bentuk kepedulian bersama atas pemasalahan Pandemi COVID-19 dengan menfailitasi kesehatan pembagian vaksin gratis bagi warga lansia dan juga para dosen.

“Bagi saya yang dilakukan oleh relawan dan keluarga UNIKA Atma Jaya adalah suatu kepekaan moral dan kepekaan sosial dari keluarga Atma Jaya. Hal yang mengagumkan adalah kerelaan saudara dan saudari kita dari berbagai macam profesi untuk memberikan yang paling baik untuk masyarakat kita,” tegas Kardinal Suharyo.

Diberitakan KalderaNews sebelumnya, vaksinasi ini bisa terwujud berkat upaya UNIKA Atma Jaya dan Ikatan Alumni UNIKA Atma Jaya yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan ProSehat.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*