Hari Ini, Vaksinasi Covid-19 untuk Guru dan Tenaga Pendidik Dimulai




Ilustrasi: Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi saat mendapatkan vaksinasi Covid-19. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi saat mendapatkan vaksinasi Covid-19. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Para guru, dosen, dan tenaga pendidik akan menjalani vaksinasi Covid-19 mulai Rabu, 24 Februari 2021. Untuk wilayah DKI Jakarta lokasi vaksinasi di SMA Negeri 70 Jakarta di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dijadwalkan akan memantau langsung proses penyuntikan vaksin CoronaVac buatan Sinovac Biotech, China kepada tenaga pendidik.

BACA JUGA:

Sementara, Kementerian Kesehatan menargetkan total sasaran penerima vaksin dari pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik) di seluruh Indonesia berjumlah 5.058.582 orang.

Program vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga pendidik juga berlangsung di beberapa daerah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menargetkan 15 ribu guru yang akan menerima vaksin Covid-19.

Ketua Umum Persatuan Guru RI (PGRI) Unifah Rosyidi menyambut baik program ini. Unifah Rosyidi juga telah divaksin Covid-19 bersama dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Melalui akun Twitter @unifahr, Unifah Rosyidi menulis, “Hari ini kick off pelaksanaan vaksin bagi guru, pendidik dan tendik di SMA 70 Jakarta dimulai pk. 08.00.Tim PGRI sdh siap sejak pagi. Selamat vaksin kawan, bersama kita putus rantai penularan covid. Tks presiden @jokowi, @KemenkesRI, @Kemdikbud_RI.”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*