Guru Siap Divaksin Covid-19, 24 Februari 2021

Ilustrasi: Rencana, vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik mulai 24 Februari 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Rencana, vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik mulai 24 Februari 2021. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah mengupayakan agar vaksinisasi bagi tenaga pendidik. Rencana, vaksinasi untuk tenaga pendidik tahap pertama akan dimulai Rabu, 24 Februari 2021.

Hal ini dikatakan Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Hendarman. Saat ini, Kemendikbud sedang melakukan persiapan pemberian vaksin kepada guru.

BACA JUGA:

Namun, Hendarman belum memaparkan tenaga pendidik di mana saja yang menerima vaksin. Kuota dan kriteria juga belum ditentukan.

“Masih didiskusikan. Bersabar saja,” kata Hendarman.

Jika menilik Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, guru atau tenaga pendidik dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi merupakan kelompok prioritas mendapatkan vaksin Covid-19.

Dan, saat pemberian vaksin tahap pertama, Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi menjadi salah satu orang yang mendapat vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo.

Unifah pun meyakinkan para guru bahwa vaksin telah aman untuk digunakan. “Saya percaya bahwa vaksin ini adalah suatu upaya serius pemerintah dan ilmuwan untuk melindungi warga negara dari virus ini,” katanya saat itu.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*