Ini Cara Intip Isi Web Sebelum Dibuka dengan Chrome 89




Ilustrasi Google Chrome (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Google Chrome (KalderaNews.com/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Maraknya berbagai penipuan dan penyebaran virus melalui gadget membuat orang harus lebih berhati-hati dalam membuka situs yang tidak dikenal.

Untuk menghindari hal tersebut, Google melalui Chrome 89 mengeluarkan fitur baru bernama preview page. Dengan fitur tersebut para pengguna browser chrome di Android dapat melihat situs yang dituju dalam mode pratinjau (preview) sehingga tidak perlu lagi membukanya dalam jendela penuh.

Melalui mode preview, pengguna dapat menghemat waktu karena tidak perlu menutup halaman utama pencarian saat ingin melihat sebuah situs. Setelah meninjau sebuah situs, jika informasi di dalamnya dirasa kurang relevan maka pengguna dapat langsung menutupnya.

Sementara itu, Chrome 89 sendiri merupakan versi terbaru dari browser besutan Google yang baru diluncurkan awal bulan ini.

Sebelum munculnya fitur ini, pengguna perlu membuka situs dari hasil pencarian Google Search untuk mengetahui isi website, baik dengan membukannya di tab yang sama atau jendela baru.

BACA JUGA:

Cara Gunakan Mode Preview di Chrome 89

Bagi pengguna Android yang sudah penasaran ingin mencoba mode baru ini caranya sangat mudah.

Pertama masuk ke Google Search lalu ketik hal yang ingin Anda cari. Setelah itu, tekan beberapa detik pada situs yang ingin dituju sampai muncul pop up pilihan.

Langkah membuka preview page pada Chrome 89 (KalderaNews.com/Oktaviani S)

Pada pop-up pilihan tersebut, klik di bagian “Preview Page“. Setelah diklik maka situs yang ingin ditinjau akan terbuka dan pengguna dapat membaca isinya lebih dulu sebelum memutuskan untuk mengunjunginya atau tidak.

Tampilan mode pratinjau pada Chrome 89 di ponsel Android (KalderaNews.com/Oktaviani S

Dalam mode pratinjau tersebut juga terdapat dua opsi. Pertama jika pengguna ingin melihat lebih lengkap situs tersebut maka dapat menekan tombol panah di atas kanan. Sementara, jika ingin menyudahi preview, pengguna cukup menekan tombol X pada bagian atas kanan, dan akan kembali ke kolom pencarian.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*