Milenial, 7 Game Asah Otak Ini Wajib Ada di Gadgetmu!




JAKARTA, KalderaNews.com – Orang tua sering menganggap bahwa bermain game di ponsel dapat mengganggu belajar. Tidak hanya mengganggu belajar, game online di ponsel juga membuat pengeluaran uang saku bertambah.

Padahal, banyak game yang dapat dimainkan secara gratis namun memberi banyak manfaat bagi yang memainkannya. Game tertentu terbukti malah dapat mengasah otak.

BACA JUGA:

Inilah 7 game asah otak yang wajib ada di ponsel kamu!

Peak

Peak ini merupakan permainan dengan banyak area kerja otak. Analisis, ingatan, problem solving, dan kosakata. Di aplikasi Peak ini terdapat 45 permainan seru yang dapat meningkatkan kemampuan otak. Peak juga dapat melatih konsentrasi.

2048

Game ini sangat mudah dan ringan untuk memori ponsel kamu. Game ini berisi angka-angka dan kamu hanya perlu menjumlahkannya saja hingga angkanya mencapai 2048. Cara bermainnya sangat mudah hanya menggeser-geser angka yang muncul di layar.

Brain Out

Permainan Brain Out memaksa untuk berpikir kreatif dalam menyelesaikan permasalahan. Aturan dan perintah yang ada di dalam permainan tersebut seolah menjebakmu untuk memberikan jawaban yang salah. Oleh karenanya, untuk menyelesaikan permasalahan yang diberikan kamu harus berpikir out of box.

Memorado

Permainan mengasah otak lainnya adalah Memorado. Memorado bahkan dapat diklaim sebagai permainan yang meningkatkan aktivitas kognitif dan IQ. Di dalam Memorado terdapat 24 game asah otak dengan tingkat kesulitan yang beragam.

Brain Dots

Game ini tersedia di PlayStore. Game ini dibuat untuk mengasah otak. Cara memainkannya juga sangat mudah. Bahkan dapat dimainkan oleh anak berusia tiga tahun. Cara memainkannya adalah membuat jalur untuk satu bola agar bisa berbenturan dengan bola lainnya.

Kahoot

Kahoot merupakan game yang berisi pertanyaan-pertanyaan tentang matematika, sejarah, dan pengetahuan umum. Kahoot dibuat untuk meningkatkan daya ingat dan memperluas pengetahuan. Belajar menjadi lebih menyenangkan dengan Kahoot.

Unblock Me Free

Games ini sekilas seperti permainan tetris. Permainan yang melatih konsentrasi ini harus dimainkan dengan fokus dengan tingkat logika yang kuat. Cara bermainnya sangat mudah, hanya dengan memindah-mindah balok-balok coklat.

Ketujuh game itu ada berapa yang sudah ada di ponselmu? Kalau belum segera unduh dan pasang, ya. Karena tanpa kita sadari dengan bermain tersebut kita dapat meningkatkan kinerja otak.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*