Ini Cara Intip Isi Web Sebelum Dibuka dengan Chrome 89

Ilustrasi Google Chrome (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Google Chrome (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Maraknya berbagai penipuan dan penyebaran virus melalui gadget membuat orang harus lebih berhati-hati dalam membuka situs yang tidak dikenal.

Untuk menghindari hal tersebut, Google melalui Chrome 89 mengeluarkan fitur baru bernama preview page. Dengan fitur tersebut para pengguna browser chrome di Android dapat melihat situs yang dituju dalam mode pratinjau (preview) sehingga tidak perlu lagi membukanya dalam jendela penuh.

Melalui mode preview, pengguna dapat menghemat waktu karena tidak perlu menutup halaman utama pencarian saat ingin melihat sebuah situs. Setelah meninjau sebuah situs, jika informasi di dalamnya dirasa kurang relevan maka pengguna dapat langsung menutupnya.

Sementara itu, Chrome 89 sendiri merupakan versi terbaru dari browser besutan Google yang baru diluncurkan awal bulan ini.

Sebelum munculnya fitur ini, pengguna perlu membuka situs dari hasil pencarian Google Search untuk mengetahui isi website, baik dengan membukannya di tab yang sama atau jendela baru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*