Guru Non-PNS yang Tersertifikasi Akan Jadi Guru Pengganti Saat Guru-guru PNS Pensiun

Guru di depan kelas
Guru di depan kelas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

INDRAMAYU, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menegaskan pentingnya mengejar ketertinggalan dengan inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi.

“Saya sebagai Kadisdik akan menerapkan itu. Kita butuh inovasi karena dengan inovasi, target yang awalnya tercapai dalam waktu lima tahun, bisa terealisasi dalam waktu 2-3 tahun,” ujar Kadisdik saat di Kabupaten Indramayu, Jumat, 5 Maret 2021.

Ia mengakui kalau hanya mengandalkan Anggaran Pendidikan Belanja Daerah (APBD) tidak akan cukup. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi.

BACA JUGA:

Sedangkan desentralisasi, lanjut Kadisdik, seefektif apa pun sebuah manajemen, rentang kendali pihaknya dengan kepala sekolah atau siswa terlalu jauh.

Ia pun fokus pada desentralisasi yang tahun ini sudah dimulai. Rumusnya ada tiga, yaitu inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi.

“Saya berharap ini semua bisa dilakukan. Contohnya, saat ini saya desentralisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kepada 13 kantor cabang dinas pendidikan wilayah. Setiap kepala cabang dinas menjadi ketua PPDB di wilayahnya. Karena ini bagian dari desentralisasi,” jelas Kadisdik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*