Fajar Baru Tiba, Kuy Cek 15 Ucapan Selamat Paskah Inspiratif Buat Milenial Ini

Upacara cahaya pada Misa Vigili Paskah di Gereja Kalvari Paroki Lubang Buaya Jakarta Timur pada Sabtu, 4 April 2021. Vigili berasal dari kata bahasa Latin vigilis berarti berjaga-jaga atau bersiap-siap. Lilin dinyalakan sebagai lambang Kristus yang bangkit dari kematian
Upacara cahaya pada Misa Vigili Paskah di Gereja Kalvari Paroki Lubang Buaya Jakarta Timur pada Sabtu, 4 April 2021. Vigili berasal dari bahasa Latin vigilis berarti berjaga-jaga atau bersiap-siap. Artinya berjaga-jaga atau bersiap-siap bersama Yesus Kristus yang beralih dari kematian menuju kebangkitan Lilin dinyalakan sebagai lambang Kristus yang bangkit dari kematian (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Fajar baru tiba. Kristiu telah bangkit. Dalam Liturgi Gereja Katolik, Sabtu Suci merupakan puncak dari Trihari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci. Trihari Suci diawali dengan misa petang pada Kamis Putih yang dilanjutkan dengan Jumat Agung dan memuncak pada perayaan Malam Paskah serta berakhir pada ibadah Sore Minggu Paskah.

Selama Tri Hari Suci (tiga hari suci) Gereja merayakan misteri terbesar karya penebusan: sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus. Yesus melakukan ini semua untuk menebus dosa manusia.

Paskah adalah iman akan kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting dalam iman Kristiani karena Paskah itu memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus. Yesus mengalahkan kematian. Ia bangkit dari kematian, seperti yang tercatat di dalam keempat Injil di Perjanjian Baru. Perayaan ini juga dinamakan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan atau Minggu Kebangkitan.

BACA JUGA:

Di hari istimewa ini tak ada salahnya mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah bagi para milenial yang merayakannya. Jika masih bingung, berikut ini 15 ucapan Selamat Hari Raya Paskah yang cocok untuk milenial. Cocok untuk kirim-kirim ucapan:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*