FE Unissula Raih Akreditasi Internasional dari ABEST21 Jepang

Ilustrasi Universitas Islam Sultan Agung Semarang
Ilustrasi Universitas Islam Sultan Agung Semarang (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Prodi Manajemen dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) memperoleh akreditasi internasional dari The Alliance on Bussiness Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organization (ABEST21) yang berpusat di Jepang.

Perolehan akreditasi ini membuktikan mutu kedua prodi tersebut telah diakui secara internasional. Kedua prodi juga dinilai mampu bersaing di era globalisasi teknologi, sosial, ekonomi, budaya, dan akselerasi teknologi informasi.

Dekan FE Unissula Prof. Olivia Fachrrunnisa SE., MSi., PhD menjelaskan bahwa Prodi (S1) Manajemen dan Akuntansi telah terakreditasi A selama beberapa periode.

BACA JUGA:

Karena itu, perlu mendapatkan pengakuan di level internasional, salah satunya dengan proses akreditasi yang diselenggarakan oleh lembaga ini.

“Proses perolehan status terakreditasi ini merupakan proses perjalanan yang cukup panjang dan berliku, tetapi kami mendapat banyak manfaat dari proses ini, seperti terus melakukan pembenahan internal untuk memenuhi standar kurikulum dan layanan akademik Fakultas Ekonomi berkelas internasional,” ungkap Olivia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*