5 Trik Jitu Atasi Rasa Jenuh dan Bosan Saat Belajar Daring

Ilustrasi Belajar Daring. Google Docs dapat meningkatkan efektivitas ketika belajar (KalderaNews/Ist).
Ilustrasi Belajar Daring. Google Docs dapat meningkatkan efektivitas ketika belajar (KalderaNews/Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau yang sering disebut dengan belajar daring telah berlangsung selama satu tahun ini. Meskipun demikian, masih banyak yang belum terbiasa dan mengalami kejenuhan dengan metode belajar seperti ini.

Kejenuhan belajar akan membuat kemampuan menyerap pelajaran menurun. Dampaknya saat ujian, soal-soal yang biasanya dapat diselesaikan dengan mudah menjadi terasa sulit. Kejenuhan lain terjadi saat tugas yang diberikan oleh guru atau dosen cukup banyak dan menumpuk. Untuk mengatasi hal ini diperlukan trik belajar daring yang dapat dilakukan dengan mudah.

BACA JUGA:

1). Manajemen Waktu

Bila sebelumnya sekolah offline kita terbiasa bangun pagi, mandi, sarapan, dan pergi sekolah, sebenarnya rutinitas ini tidak perlu diganti. Tetap melakukan rutinitas yang sama. Ingat, yang berubah hanya cara belajarnya saja. Rutinitas sehari-hari seperti belajar di malam hari tetap harus dilakukan. Bila datang akhir pekan, kamu bisa bersantai dan bermain seperti sebelumnya.

2). Segera Kerjakan Tugas

Saat siang hari mendapatkan tugas atau PR, segera kerjakan sesaat setelah kelas online ditutup. Menunda mengerjakan tugas akan membuat terlupa dan kemudian akan terburu-buru mengerjakan saat sudah dekat waktu pengumpulan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*