Untuk Peserta UTBK-SBMPTN 2021, Inilah Cara Berpakaian dan Perlengkapan yang Wajib Kamu Bawa

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)
Illustrasi: Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021 tinggal menghitung hari. UTBK kali ini akan digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Untuk itu, para peserta UTBK-SBMPTN 2021 diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti tes. Jelang pelaksanaan UTBK gelombang 1 pada 12 April 2021 mendatang, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan tips bagi peserta UTBK-SBMPTN 2021.

BACA JUGA:

“Tidak terasa pelaksanaan UTBK 2021 tinggal menghitung hari. Persiapan yang optimal tentu menjadi faktor penting dalam kesuksesan menjalani tes nantinya. Maka dari itu, yuk simak bersama beberapa tips penting sebelum mengikuti UTBK 2021,” tulis akun Instagram resmi LTMPT.

Tips persiapan UTBK dari LTMPT:

  1. Menjaga kesehatan dan disarankan stay at home!
  2. Wajib mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui laman Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yaitu Pusat UTBK pilihan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa Pusat UTBK yang tidak memperkenankan peserta melakukan cek lokasi secara langsung.
  3. Jika melihat lokasi gedung yang akan digunakan secara langsung pada H-1, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak!
  4. Buat perkiraan waktu tempuh dari rumah atau penginapan/lokasi asal ke lokasi ujian.

Kelengkapan yang wajib dibawa peserta UTBK-SBMPTN 2021:

  1. Kartu peserta ujian
  2. Surat keterangan kelas 12 atau ijazah
  3. kartu identitas (KTP atau kartu pelajar)
  4. Masker medis (diajurkan membawa 2 buah masker)
  5. Hand sanitizer
  6. Pensil kayu 2 buah
  7. Obat-obatan pribadi

Selain itu, jika memang diperlukan, peserta juga dianjurkan untuk membawa face shield, sarung tangan, tisu basah dan kering, payung atau jas hujan, alat sholat, makanan dan minuman.

Nah, hal lain yang perlu diperhatikan selama mengikuti tes UTBK-SBMPTN 2021 adalah cara berpakaian. So, berikut aturannya:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*