20 Ucapan Selamat Berpuasa Sederhana Penuh Makna Jelang Ramadan Penuh Berkah

Masjid Agung Jawa Tengah mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini kokoh berdiri di atas lahan 10 hektare di Semarang, Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini kokoh berdiri di atas lahan 10 hektare di Semarang, Jawa Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jelang bulan suci Ramadan 2021, ada baiknya memberikan ucapan selamat berpuasa bagi orangtua, kakak, adik, sahabat, teman kerja dan orang-orang dekat kita agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh berkah.

Setiap umat Muslim selalu menunggu datangnya bulan suci ini dan berlomba melaksanakan berbagai ibadah untuk mendapatkan rahmat kebaikan dari Allah. Berpuasa selama Ramadan akan mengarah pada pemurnian diri, pengendalian diri, dan mendekatkan mereka kepada Allah.

Selain mengucapkan selamat berpuasa, biasanya ucapan juga disertai dengan perminta maaf atas segala kesalahan dengan harapan bisa menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan penuh rahmat.

BACA JUGA:

Nah, jika masih bingung mau mengucapkan apa, ada baiknya memilih satu dari 20 ucapan inspiratif selamat berpuasa di bulan Ramadan berikut ini:

  1. Satu tahun tak terasa, Ramadan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa
  2. Tiada kata yang bisa saya ucapkan selain mohon maaf lahir dan batin, semoga kita bisa menyambut bulan suci dengan penuh kedamaian. Bersihkan diri, sucikan hari. Selamat bulan Ramadan.
  3. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa
  4. Semoga Ramadan ini penuh berkah. Selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadan/Ramadan Kareem/Ramadan Mubarak.
  5. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  6. Sucikan hati, sucikan jiwa dan bersihkan pikiran. Marhaban Ya Ramadan. Selamat berpuasa.
  7. Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  8. Semoga berkah Ramadan tetap ada di hati kita dan menerangi jiwa kita. Selamat Ramadan dan menunaikan ibadah puasa.
  9. Diawali dengan bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadan 1442 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  10. Semoga di bulan suci ini Allah memberikan kedamaian dan rahmat yang melimpah. Selamat menunaikan ibadah puasa. Ramadan Kareem.
  11. Di bulan ini, semua pintu maaf terbuka. Mari perbaiki ibadah dan perbanyak kebaikan. Selamat menjalankan ibadah puasa, Marhaban ya Ramadan.
  12. Selamat puasa. Semoga kuat puasanya tidak ada bolongnya. Semoga dilancarkan rezekinya. Semoga diampuni semua dosanya. Semoga dimudahkan jodohnya. Amin ya Rabbalallamin.
  13. Sebelum Ramadan datang, izinkan saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.
  14. Marhaban ya Ramadan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  15. Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapati rahmat dan magfirah-Nya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadan.
  16. Selamat menyambut Ramadan Bulan penuh kemenangan. Mari berpuasa dan beribadah untuk mencari pengampunan. Ramadan Kareem.
  17. Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.
  18. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup dan sebelum Ramadan datang. Mohon maafkan lahir dan juga batin, Marhaban ya Ramadan. Selamat berpuasa.
  19. Ramadan adalah bulan berkah, pengampunan, belas kasihan, dan kebebasan dari api neraka. Di bulan suci ini, banyaklah berdoa dan perbanyak perbuatan baik. Marhaban ya Ramadan.
  20. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*