Trik Mengerjakan Tugas Nirmana Mahasiswa DKV, Jangan Tertinggal Satu Pun!

Tugas kuliah
Ilustrasi: mengerjakan tugas kuliah desain. (doc. KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tugas memang menjadi sarana yang tepat untuk melatih keterampilan. Terutama pada jurusan yang lulusannya mengutamakan keterampilan seperti jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual. Salah satu tugas bagi mahasiswa DKV adalah tugas nirmana.

Tugas ini merupakan tugas yang kerap diberikan pada mahasiswa DKV tingkat awal. Sebagian dosen pengajar memahami bahwa tugas ini mungkin memang sulit untuk dipahami karena hal yang baru. Hal ini menyebabkan tugas ini dihindari.

BACA JUGA:

Padahal, tugas nirmana ini mempunyai manfaat penting bagi mahasiswa. Namun, meskipun banyak manfaat yang dapat diraih, tetap saja banyak mahasiswa DKV yang mengerjakannya dengan motivasi yang rendah.

Inilah tip mengerjakan tugas nirmana yang harus disimak agar berhasil

Pahami Prinsip Desain dan Terapkan

Pada saat mendapatkan tugas dan kamu merasa belum memahami hal dijadikan tugas, kamu dapat kembali bertanya pada dosen atau teman sesama mahasiswa DKV atau kakak tingkat. Memahami materi yang belum dikuasai merupakan langkah awal untuk dapat mengerjakan tugas ini dengan baik. Jangan malu bertanya. Bertanya bukan berarti bodoh, kecuali setelah bertanya kamu tidak belajar lagi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*