Keteladanan Orang Tua Jadi Kunci Edukasi Anak Peduli Sampah Sejak Dini

Sharing for Empowerment

Tahun ini, materi program SAMTAKU dikemas secara digital agar materi yang berkualitas dan menarik dapat lebih mudah diakses dan tersedia kapan saja.

Selain itu, inisiatif ini dikembangkan guna mendukung pembelajaran jarak jauh yang tengah diimplementasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia selama pandemi ini.

Pemerintah terus berupaya melakukan terobosan program pendidikan, terutama ketika periode proses belajar mengajar dilakukan dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Jumeri lanyas mengapresiasi berbagai upaya untuk menanamkan kepedulian akan sampah sejak dini.

Namun demikian, upaya mendidik anak untuk peduli sampah sejak dini itu bukan perkara mudah. Dijelaskannya, dalam hal ini memang dibutuhkan keteladanan orang tua di masa pandemi Covid-19.

Ia menandaskan anak memang hidup di masyarakat dan di lingkungan keluarga. Di masa pandemi saat ini dimana pembelajaran dilakukan secara online, orangtua lah yang bisa memengaruhi. Lingkungan keluarga lah yang paling mungkin dalam upaya edukasi dan dalam hal ini memang dibutuhkan keteladanan orang tua. Jangan sampai orangtua meminta anaknya peduli sampah, dianya sendiri membuang sampah sembarangan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*