Mahasiswa UMN Lintas Prodi Raih Hibah Wirausaha, Solusi Untuk Limbah Lilin

Ilustrasi Universitas Multimedia Nusantara
Ilustrasi Universitas Multimedia Nusantara (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com – Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) lagi-lagi memenangkan hibah kompetisi Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021. Pemberian hibah berupa modal usaha untuk ide SafeWax ini diadakan Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud.

BACA JUGA:

Ide SafeWax muncul berawal dari lingkungan komunitas gereja yang kerap membuang lilin parafin begitu saja dan tidak layak pakai. Padahal, lilin tersebut masih dapat diolah dan masih memiliki nilai yang bisa berguna bagi masyarakat.

Permasalahan inilah yang diambil sekelompok mahasiswa UMN lintas program studi (prodi) dan angkatan: Kevin Nicholas Tanex (Teknik Elektro angkatan 2018), Nabila Amanda Azahra (Teknik Fisika angkatan 2018), Virino Miracle (Ilmu Komunikasi angkatan 2019), Bella Auditha (Akuntansi angkatan 2019), dan Ivan Johan (Desain Komunikasi Visual angkatan 2017).

Lima mahasiswa ini mendirikan SafeWax yang diharapkan bisa memberikan dampak langsung terhadap lingkungan sekaligus memberi dampak sosial dengan membangun komunitas yang saling mendukung dan memberdayakan lewat sarana edukasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*