Ini Alasan BPJPH Kemenag Desak Perguruan Tinggi Segera Buka Prodi Halal

Pameran I Heart Halal yang diikuti KJRI Chicago
Pengunjung pameran I Heart Halal yang diselenggarakan di Chicago pada 12-14 April 2019 (KalderaNews/KJRI Chicago)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mendesak perguruan tinggi, khususnya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), segera mempersiapkan pembukaan program akademik halal di kampusnya.

Plt Kepala BPJPH, Mastuki menyampaikan desakan ini saat menerima audiensi virtual dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember dalam rangka penyiapan kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) kedua pihak.

“Dibukanya fakultas atau prodi halal tentu akan memperkuat penyelenggaraan Jaminan Produk Halal yang telah menjadi tanggung jawab Kementerian Agama melalui BPJPH, selain tentunya melaksanakan penguatan dalam bidang tarbiyah, dakwah, syariah, ushuluddin, ekonomi syariah dan sebagainya sebagaimana yang telah lama dilaksanakan di PTKI,” kata Mastuki di Jakarta, Selasa, 11 Mei 2021.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengungkapkan komitmen pihaknya untuk dapat ikut berperan serta dalam mendukung penyelenggaraan JPH. Untuk mewujudkan upaya itu, audiensi dimaksudkan untuk mempersiapkan nota kesepahaman kerja sama dan perjanjian kerja sama di bidang JPH dengan BPJPH.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*