Resmi, Inilah Jadwal Lengkap Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 Jenjang SMA/MA

Jadwal Resmi KSN SMA MA 2021
Jadwal Resmi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMA MA 2021 dari resmi Pedoman Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNew.com – Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 Jenjang SMA/MA dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional. KSN SMA/MA diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains.

Pelaksana Tugas Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi menegaskan kompetisi sains ini juga diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.

Adapun bidang yang dilombakan dalam KSN tahun 2021 meliputi 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

BACA JUGA:

Mekanisme seleksi penyelenggaraan KSN dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/ kota, provinsi, nasional, dan internasional. Pada saat ini KSN SMA/MA sudah memasuki tingkat kabupaten/kota.

Lantas seperti apa jadwal lengkap Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 Jenjang SMA/MA? Berikut ini jadwal lengkapnya sebagaimana dilansir dari Buku Resmi Pedoman Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*