Alumni dan Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi Donor Darah di Ramadan yang Suci

Alumni dan Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi Donor Darah di Ramadan yang Suci
Alumni dan Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi Donor Darah di Ramadan yang Suci (KalderaNews/Dok. Kampus Yuwati Bhakti)

SUKABUMI, KalderaNews.com – Ikatan Alumni Yuwati Bhakti (IKA YB) bekerja sama dengan Yuwati Bhakti Sukabumi mengetuk hati masyarakat kota dan Kabupaten Sukabumi untuk menyumbangkan setetes darahnya demi keselamatan jiwa sesama.

Diketahui, Kampus Yuwati Bhakti adalah sekolah Katolik yang dikelola oleh Suster-suster Ursulin. Kampus Yuwati Bhakti terdiri atas unit Kelompok Bermain(KB)/TK, SD, dan SMP.

Kegiatan donor darah pada Ramadan yang suci dan penuh berkah ini dilakukan di gedung UTD PMI Kota Sukabumi pada Jumat, 30 April 2021 lalu.

BACA JUGA:

Para suster, pendidik, dan orangtua murid antusias dengan rela menyumbangkan darah mereka demi pengabdian kepada sesama. Masyarakat juga hilir mudik memenuhi gedung PMI Kota Sukabumi untuk mendonorkan darah mereka.

Ada yang baru pertama kali menjadi pendonor, ada juga yang telah rutin mendonorkan darah mereka tiap tiga bulan. Beberapa dari para pendonor mengatakan bahwa mereka merasa senang dengan adanya kegiatan donor darah ini.

Dengan mendonorkan darah, mereka dapat berbagi tanpa kehilangan sekaligus dapat membarui darah mereka dengan sel darah yang baru. Setelah mendonorkan darah, mereka merasa bahagia karena punya kesempatan berbagi dan badan mereka terasa lebih sehat dan bersemangat.

Pada kegiatan donor darah ini, IKA YB dapat mengumpulkan 144 labu darah dari 158 peserta.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu sesama, terutama mereka yang membutuhkan darah. Bagi IKA YB dan Kampus Yuwati Bhakti, semoga kegiatan ini dapat semakin meningkatkan relasi dan mempererat jalinan kasih demi kemajuan bersama, terutama dalam menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan Ursulin (Serviam) di Kampus Yuwati Bhakti,” harap Agnes Tri Maryunani dari Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*