Universitas Multimedia Nusantara dan IABHI Kolaborasi Kembangkan Ahli Bangunan Hijau




Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI) jalin kerja sama untuk kembangkan bangunan hijau berkelanjutan. Kerja sama ini dilakukan Rektor UMN, Ninok Leksono dan Ketua IABHI, Bintang Nugroho.

Bintang Nugroho mengatakan, kerja sama ini didasari visi yang sama dengan UMN, yakni mengembangkan bangunan hijau dan menjunjung profesionalisme ahli bangunan hijau.

BACA JUGA:

“Kami di IABHI yakin, di sinilah kolaborasi dengan Universitas Multimedia Nusantara mendapatkan pijakannya untuk melesat, menembus tantangan keberlanjutan hidup di planet bumi satu-satunya ini, yaitu terjadinya inovasi informasi yang menggugah revolusi menuju peradaban berkelanjutan. Bangunan kampus UMN yang didedikasikan sebagai kampus hijau jelas menjadi teladan yang sangat mengilhami tentang penerapan hidup peduli berkelanjutan,” kata Bintang Nugroho.

Sementara Ninok Leksono mengatakan, keberadaan bangunan hijau bisa menjadi salah satu kontribusi untuk mengurangi emisi karbondioksida. Ninok juga menyatakan bahwa keberadaan profesi ahli bangunan hijau akan menempati posisi penting untuk keberlanjutan peradaban.

Saat ini, profesi ahli bangunan hijau amat dibutuhkan. Banyak perusahaan yang membutuhkannya agar lebih hemat biaya energi. Selain itu, banyak perusahaan yang mulai peka dengan aspek lingkungan hidup sebagai faktor pendukung keberlangsungan bisnisnya.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*