Double Degree di Luar Negeri Saat Pandemi, Emang Bisa?

Para mahasiswa program double degree Swiss German University (SGU) di Jerman
Para mahasiswa program double degree Swiss German University (SGU) di Jerman (KalderaNews/Dok. SGU)

TANGERANG, KalderaNews.com – Kuliah merupakan salah satu tahapan penting dalam kehidupan pendidikan seseorang dan semua pasti ingin mendapatkan pendidikan yang terbaik untuk bekal di masa depan. Salah satu pilihanya adalah double degree.

Berbagai pertimbangan dilakukan, mulai dari jurusan, lokasi, almamater sampai akomodasi. Keputusan harus dipikirkan matang-matang, agar di kemudian hari tidak berbalik menjadi boomerang. Namun seiring dengan beragamnya pertimbangan yang ada, pilihan pun semakin bermacam-macam.

BACA JUGA:

Untuk kamu yang masih bingung, kamu bisa mencoba hal baru dan mendapatkan pengalaman baru dari program double degree. Ada yang pernah mendengar istilah yang satu ini?

Apa itu double degree?

Dilansir dari lama ristekditi, program double degree ini adalah penyelenggaraan kegiatan antar perguruan tinggi baik dalam negeri maupun melalui kerjasama antara perguruan tinggi di dalam negeri dengan perguruan tinggi di luar negeri, untuk melaksanakan suatu program studi secara bersama serta saling mengakui lulusannya.

Jadi buat kamu yang ikut dalam program double degree ini nantinya akan mendapatkan gelar ganda secara bersaman setelah lulus. Tentu pengalaman dan ilmu yang didapatkan juga lebih banyak ditawarkan oleh program double degree ini.

Kamu bisa mendapatkan program double degree ini di berbagai kampus di Indonesia, salah satunya di Swiss German University. Di SGU kamu akan mendapatkan kualitas double degree dengan standar internasional. SGU sendiri menggunakan 100% bahasa Inggris sebagai kata pengantar.

Para mahasiswa program double degree Swiss German University (SGU) di Jerman
Para mahasiswa program double degree Swiss German University (SGU) di Jerman (KalderaNews/Dok. SGU)

Lingkungan kampus pun memiliki budaya multikultural dan juga fasilitas yang lengkap. Para dosennya pun berasal dari kalangan profesional dan berkualifikasi tinggi dengan pengalaman internasional.

Mahasiswa SGU juga sudah terbukti memiliki segudang prestasi muali dari beasiswa dari lembaga internasional, dan juara dalam berbagai kompetisi hingga prestasi non akademik lainya.

Alumni SGU kini terus menyebar dan berkontribusi di seluruh dunia. Banyak dari alumni juga yang bekerja di perusahaan multinasional baik di dalam maupun luar negeri.

Ambil double degree saat pandemi, apakah memungkinkan?

Meskipun di masa pandemi, kamu tetap bisa mendapatkan dan merasakan program double degree. Di SGU segala kegiatan perkuliahan tetap efektif dan tidak terhambat.

Praktikum hingga sidang skripsi yang melibatkan kampus mitra di luar negeri dapat dijalankan dengan lancar sehingga kualitas perkuliahan tetap terjaga.

Walaupun di saat pandemi seperti ini, SGU tetap mengirimkan mahasiswannya untuk menempuh program double degree di luar negeri. Tepatnya pada bulan Februari lalu para mahasiswa telah berangkat ke Jerman untuk melanjutkan studi di Fachhochschule Südwestfalen University.

Oleh karena itu tidak ada hambatan yang berarti untuk kamu menempuh program double degree di masa pandemi. Para mahasiswa juga akan melanjutkan bekerja di berbagai perusahaan di Jerman.

SGU juga terus meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di masa pandemi ini agar dapat memaksimalkan kualitas dan efektivitas proses perkualiahan. Untuk mendukung proses belajar daring.

SGU telah meningkatkan kualitas dari Google Classroom management, serta memberi lebih banyak fitur untuk memaksimalkan proses belajar melalui Google workspace for education.

Dosen-dosen di SGU juga telah disiapkan untuk menjadi handal dalam menggunakan fitur-fitur online dengan mendapatkan sertifikasi Google Certified Trainer.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*