Kini Mahasiswa IPB University Bisa Belajar di Kitami Institute of Technology Jepang

Sharing for Empowerment

Selain memberikan kesempatan dalam inovasi dan riset, dikatakannya, kerja sama tersebut juga sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni program Merdeka Belajar. Mahasiswa berkesempatan untuk bergabung dalam program magang serta mendapatkan kredit dari KIT dan sebaliknya. Ia juga berharap akan ada pertukaran budaya saat aktivitas kerja  sama bisa dilakukan.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan bahwa kedua institusi memiliki potensi kolaborasi yang besar. Selain untuk memperluas dampak IPB University secara global, hasil persetujuan kerja sama tersebut juga merupakan kesempatan strategis untuk saling bertukar staf pengajar, mahasiswa, dan informasi. Ia berharap KIT akan memiliki agenda yang sama dalam membahas isu mengenai agrikultur, biosains, dan aspek keberlanjutan.

“Kita perlu mengantisipasi berbagai aktivitas di masa depan yang diinisiasikan atas kerja  sama ini. Dan  kita tidak sabar untuk melihat transformasi positif lainnya dalam hal pendidikan tinggi yang terkait dengan penelitian, inovasi, dan community service,” tambahnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*