Kini Mahasiswa IPB University Bisa Belajar di Kitami Institute of Technology Jepang

IPB
Ilustrasi: IPB
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – IPB University dan Kitami Institute of Technology (KIT) Jepang menjalin kerjasama di riset dan pertukaran mahasiswa. Dengan perjanjian tersebut kini mahasiswa kedua kampus punya kesempatan pengembangan akademik baru serta kesempatan belajar di luar negeri.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Tokyo yang juga Guru Besar IPB University, Prof Yusli Wardiatno mengatakan kerja sama tersebut memegang peranan penting dalam memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jepang.

Terutama dalam mengembangkan kolaborasi pendidikan serta hubungan bilateral.  Ada empat aspek yang akan menjadi fokus kerja sama yakni energi terbarukan, ketahanan pangan, kesehatan dan teknologi pertahanan.

BACA JUGA:

“Saya berharap MoU antara IPB University dan KIT tidak hanya dapat mencakup keempat aspek tersebut namun juga berkembang ke subjek lain yang dapat memberikan manfaat bagi kedua universitas dan juga kedua negara,” ungkap dosen IPB University dari Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan ini dalam rilis yang diterima KalderaNews.com, Rabu, 2 Mei 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*