Webinar SGU: Vaksinasi Berdampak Positif Terhadap Perekonomian Nasional

Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Raden Pardede. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Raden Pardede. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan akan membuat masyarakat lebih berani beraktivitas, sehingga akan mendorong kegiatan perekonomian.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum Kadin bidang Moneter, Fiskal dan Kebijakan Publik, Sekretaris Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Raden Pardede. Raden menjadi pembicara utama dalam webinar “Dampak Vaksinasi terhadap Pemulihan Perekonomian Indonesia” yang diadakan Swiss German University (SGU), Jumat, 4 Juni 2021.

BACA JUGA:

“Vaksinasi berdampak positif terhadap perekonomian, misal di sektor belanja masyakarat,” kata Raden. Belanja, terutama oleh kelompok masyarakat kelas menengah ke atas, terus meningkat. Hal ini, kata Raden, karena kelompok masyarakat tersebut lebih banyak berbelanja.

“Dengan vaksinasi, kelompok masyarakat tersebut lebih berani keluar untuk berbelanja dan bepergian, sehingga kegiatan ekonomi bisa bergeliat lagi,” kata Raden.

Maka, agar kegiatan perekonomian terus bergerak, maka pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin Covid-19 dan menargetkan 1 juta vaksinasi per hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*