5 Beasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Masih Membuka “Lowongan”

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews/Ist)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews.com/Ist)

YOGYAKARTA, Kalderanews.com – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Untuk mahasiswa baru dan lama, Universitas Muhammadiyah masih membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa pendidikan di universitas Islam swasta terbesar di Yogyakarta ini.

BACA JUGA :

Berikut ini lima beasiswa yang masih terbuka untuk tahun akademik 2021/2022:

Beasiswa Jalur Prestasi

Beasiswa Jalur Prestasi adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh UMY kepada calon mahasiswa baru yang diterima melalui Jalur Penerimaan Berdasar Minat dan Kemampuan (PMDK), Jalur Penerimaan Siswa Berprestasi (PSB), dan Jalur Penerimaan Bibit Unggul Persyarikatan (PBUP).

Beasiswa Kader Unggulan Muhammadiyah (KAUM)

Beasiswa Kader Unggulan Muhammadiyah adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kepada kader-kader Muhammadiyah. Beasiswa diberikan pada mahasiswa baru yang memiliki potensi dan prestasi akademik yang baik serta aktif dalam persyarikatan Muhammadiyah, khususnya Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Beasiswa yang diberikan adalah pembebasan seluruh biaya studi selama 4 tahun, yang akan dievaluasi setiap semester.  Pendaftaran beasiswa ini masih dibuka sampai 26 Juni 2021.

Beasiswa Hafizh Muhammadiyah (Hafizh)

Beasiswa Hafizh Muhammadiyah (Hafizh) adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kepada calon mahasiswa atau mahasiswa angkatan tahun akademik 2021/2022 penghafal Al-Qur’an sebanyak 20 mahasiswa.

Beasiswa yang diberikan adalah pembebasan seluruh biaya studi selama 4 tahun, yang akan dievaluasi setiap semester. Beasiswa ini juga masih membuak pendaftaran hingga 26 Juni 2021.

Beasiswa Prestasi Unggulan (BPU)

Beasiswa Prestasi Unggulan (BPU) adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kepada calon mahasiswa atau mahasiswa baru angkatan tahun akademik 2020/2021.

Untuk mendapat beasiswa ini, mahasiswa baru disyaratkan mempunyai prestasi di bidang akademik atau non akademik tingkat provinsi, nasional atau internasional.

Beasiswa yang diberikan adalah pembebasan biaya studi selama 1 tahun, dan akan berlanjut apabila mahasiswa mampu mempertahankan/meningkatkan prestasinya selama menjadi mahasiswa UMY. Pendaftaran beasiswa ini dibuka sampai 26 Juni 2021.

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah terbuka bagi semua warga negara Indonesia yang ingin kuliah. Beasiswa ini juga masih terbuka bagi mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 di UMY.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*