Tidak Hanya Ganteng dan Cantik, 5 Artis Ini Juga Seorang Dokter

Twindy Rarasati. (KalderaNews.com/Ist.)
Twindy Rarasati. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Wajah dan keahlian mereka kerap tampil di layar kaca. Menjadi artis, selain kepopuleran, mereka juga bisa meraih pendapatan yang besar. Sosoknya pun kerap menjadi inspirasi banyak orang.

Tetapi, dunia keartisan terkadang dianggap jauh dari dunia pendidikan. Eits… nanti dulu! Ada lho artis Indonesia yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Bahkan, ada pula artis yang berhasil meraih gelar akademis yang tinggi. Atau ada pula artis, karena keilmuannya, berprofesi sebagai seorang dokter.

Nah, berikut ini 5 artis yang juga berprofesi sebagai seorang dokter:

BACA JUGA:

Tompi

Selain sebagai penyanyi, pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik. Sebagai dokter, Tompi mendirikan Beyoutiful Aesthetic Clinic bersama sejumlah rekannya pada 2010.

Tompi lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Lelaki kelahiran 22 September 1978 meraih gelar spesialis bedah plastik di universitas yang sama.

Nycta Gina

Selain sebagai presenter dan penyiar radio, Nycta Gina juga berprofesi sebagai dokter. Gelar dokternya diperoleh setelah ia menempuh pendidikan di Universitas Trisakti Jakarta.

Saat menjalani pemerannya sebagai Jeng Kelin, banyak orang yang tidak menyangka, Nycta adalah seorang dokter. Ketika menjadi artis, ia mengaku harus mengurangi jadwal praktik sebagai dokter.

Lula Kamal

Lula Kamal sempat membintangi sejumlah film layar lebar seperti “Berbagi Suami” (2006), “Chika” (2008), dan “My Idiot Brother” (2014). Setelah eksis di dunia hiburan selama beberapa tahun, kini ia lebih fokus di profesi sejatinya yaitu sebagai dokter.

Perjalanannya di dunia keartisan, dimulai kala Lula terpilih sebagai None Jakarta 1990.

Twindy Rarasati

Twindy Rarasati Lahir di Surabaya 1 Agustus 1993. Ia dikenal karena aksi lucunya saat berperan sebagai Clarissa dalam serial “The East” yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Tak disangka, Twindy adalah seorang dokter. Ia lulusan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Sonia Wibisono

Sonia Wibisono meraih gelar sebagai dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Karier Sonia selain dari dunia hiburan dan kesehatan, ia juga menjadi brand ambassador klinik kecantikan serta pembicara mengenai kecantikan dan kesehatan.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*