Unik, Ternyata Ada Kelas Memanjat Pohon di Cornell University

Mahasiswi Cornell-University saat kelas memanjat pohon
Mahasiswi Cornell University saat kelas memanjat pohon. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

NEW YORK, KalderaNews.com – Kita kuliah di perguruan tinggi tentu ingin belajar keterampilan yang berguna. Siapa sangka, di Cornell University, salah satu keterampilan itu adalah memanjat pohon.

Kebanyakan kelas kuliah berkontribusi terhadap stres. Namun ada satu jurusan yang dapat membantu untuk bisa bersantai. Di Cornell University, kita bisa belajar menggunakan peralatan yang tepat untuk memanjat pohon– dan bersantai.

“Salah satu peribahasa favorit saya adalah ‘kekuatan pohon terletak pada kemampuannya untuk menekuk.’ Duduk di pohon dan merasakan goyangan angin mengingatkan saya akan hal itu,” ujar Zoe Maisel, salah satu siswa kelas memanjat pohon di Cornell yang lulus tahun 2018.

BACA JUGA:

Kelas macam apa ini? Cornell Tree Climbing Institute adalah bagian dari program Cornell Outdoor Education (COE). Pelajaran memanjat pohon ini dihitung sebagai salah satu mata kuliah pilihan. Dengan status ini, program ini demikian terbuka untuk siswa dari semua jurusan. Bahkan, semua kelas juga terbuka untuk umum.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*