Presiden Jokowi Sambut Kelahiran Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Kampus Startup Digital Pertama

Pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UICI). (KalderaNews.com/Dok.UICI)
Pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UICI). (KalderaNews.com/Dok.UICI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo menyambut berdirinya Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yang digagas para Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Lembaga pendidikan berbasis digital ini diharapkan dapat memperkaya inovasi pendidikan tinggi di Indonesia.

“Saya menyambut baik inisiatif KAHMI untuk mendirikan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yang izinnya baru saja terbit,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menuturkan, program studi di UICI sangat inovatif, seperti sains data dan bisnis digital. Ia yakin, inovasi ini akan mampu membawa Indonesia semakin bersaing dalam kompetisi global.

BACA JUGA:

“Saya tegaskan kembali bahwa dengan dukungan keislaman untuk keindonesiaan, dengan modernisasi dan moderasi, dengan kerja keras penguatan ilmu pengetahuan dan inovasi, saya meyakini Insya Allah Indonesia maju bisa cepat kita raih,” tutur Presiden Jokowi.

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) resmi diluncurkan pada Kamis, 22 Juli 2021. Rektor UICI, Prof Dr Laode M Kamaluddin, M. SC, M.Eng., menyampaikan kesiapan UICI sebagai kampus startup digital pertama di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*