Inilah Daftar Lengkap SMA Swasta di Jakarta Selatan Disertai Alamat Lengkapnya

Peserta didik Mentari Intercultural School
Peserta didik Mentari Intercultural School (KalderaNews/Dok. MIS)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jawaban yang kerap diungkapkan siswa atau orang tua saat ditanya kenapa memilih sekolah negeri adalah biaya gratis alias tidak perlu keluar biaya banyak dibandingkan swasta.

Pertanyaan yang sama saat diutarakan pada siswa dan orang tua yang memilih menyekolahkan putra-putrinya tentu justru bukan bermuara pada soal uang, tetapi lebih dari itu semua adalah substansi pendidikan.

Berikut ini beberapa alasan mengapa orang tua dan siswa memilih menyekolahkan putra-putrinya di sekolah swasta, yakni berbiaya (bahkan mahal), tetapi berkelas. Swasta memang membiayai seluruh operasionalnya dari uang yang dibayarkan siswa kepada pihak sekolah. Karena biasanya dimiliki oleh pihak non-pemerintah makanya segala kebijakan dan aturan sekolah pun lebih mudah, anti ribet, dan bisa cepat menyesuaikan keadaan.

BACA JUGA:

Alasan lainnya, kebanggaan juga akan dirasakan orang tua atau siswa jika berhasil menyekolahkan anak di sekolah swasta terntu tanpa kesulitan, apalagi di sekolah swasta yang lengkap dan memadai fasilitasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*