Sandiaga Uno Resmi Sandang Gelar Doktor Manajemen, Lulus dengan Predikat Magna Cum Laude




Menteri Kemenparekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Sandiaga Uno)
Menteri Kemenparekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Sandiaga Uno) (KalderaNews/Dok. Humas UPH)

TANGERANG, KalderaNews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno resmi menyandang gelar doktor setelah acara wisuda yang digelar Universitas Pelita Harapan (UPH) Lippo Village pada Sabtu, 17 Juli 2021.

UPH Lippo Village melantik Dr. H. Sandiaga Uno, B.BA., M.BA. untuk Program Doktor Manajemen (2020) yang lulus dengan predikat Magna Cum Laude atau Lulus dengan Pujian.

Melalui disertasinya yang berjudul “The Effect of Entrepreneurial Values (EV) and Entrepreneurial Orientation (EO) on the Financial Performance and Their Impacts on Future Intention: An Empirical Evidence from Indonesia State–Owned Enterprise”, Sandiaga Uno mengambil 81 perusahaan induk BUMN sebagai sampel penelitian untuk menguji peranan EV terhadap EO dengan berlandaskan teori dari Schwartz.

BACA JUGA:

“Saya ucapkan terima kasih atas semua bimbingan para promotor dan co-promotor dalam menyelesaikan penelitian saya. Penelitian saya menguji teori bahwa dalam proses transformasi BUMN, diperlukan pemimpin yang memiliki akhlak, loyalitas, dan teamwork,” tegasnya.

Ia menambahkan apabila hal ini juga diterapkan oleh semua orang selaku lulusan UPH, tentunya akan mendorong adanya intensi berkolaborasi dan pembangunan berkelanjutan yang sejalan dengan kebutuhan bangsa ini.

Sandiaga Uno sendiri sebelumnya sekolah di SD PKSD, SMP 12 Wijaya Jakarta Selatan, SMA Pangudi Luhur, Wichita State University di Kansas, Amerika (lulus dengan predikat Summa Cum Laude), George Washington University, Amerika Serikat dengan beasiswa.

Bertemakan “Grow and Go”, pada acara wisuda ini ada sekitar 316 orang wisudawan dari tingkat Diploma IV, kemudian 2635 orang winisuda tingkat Strata I dan 198 orang wisudawan tingkat Strata II dan Strata III yang dilantik pada hari ini, dimana 39 diantaranya merupakan winisuda yang lulus dengan pujian/Cum Laude.

Acara wisuda UPH Lippo Village diadakan secara daring dan untuk memastikan keamanan bersama, setiap panitia, pimpinan universitas dan winisuda yang melakukan proses rekaman, diwajibkan untuk melakukan antigen swab test.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*