Pelajar di Bekasi Siap Divaksin, Digelar di Sekolah Masing-Masing

Ilustrasi: Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – Pelajar di Bekasi yang berusia 12-17 tahun siap menerima vaksinasi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sedang menggelar persiapan program vaksinasi ini. Rencana, vaksinasi akan digelar di setiap sekolah.

Pejabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, pemerintah daerah saat ini sedang melakukan pendataan dan verifikasi data terbaru penerima vaksin serta meminta alokasi vaksin yang akan digunakan untuk pelajar.

BACA JUGA:

“Vaksinasi pelajar usia remaja ini menggunakan Sinovac. Saat ini sedang dilakukan pendataan di setiap sekolah,” kata Bupati Dani.

Bupati Dani meminta kepala sekolah dan guru agar mendorong siswa menyukseskan program vaksinasi. Hal ini agar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera digelar.

“Ini menjadi tugas para guru untuk meyakinkan anak-anak dan terutama orangtuanya bahwa vaksin ini aman dan halal, sehingga anaknya mau divaksin,” ungkap BUpati Dani.

Selain itu, Bupati Dani mengingatkan terkait kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang harus diperhatikan dan menjadi tanggung jawab bersama jika nantinya ditemukan ada gejala usai disuntik vaksin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*