Kemenag RI Launching Beasiswa S-1 dan S-2, Simak Syarat Daftarnya Ini

Beasiswa, anak sma
Mahasiswi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa untuk jenjang S-1 dan S-2 dari Kementerian Agama RI kembali digulirkan untuk tahun 2021. Beasiswa ini disediakan untuk mahasiswa Hindu yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-1 dan S-2 melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Hindu Kemenag RI.

Sebelum program ini, Kemenag RI juga memberikan beasiswa melalui program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) pada pertengahan tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:

Untuk beasiswa S-1 dan S-2 ini alokasi anggaran yang digulirkan adalah sebesar Rp 35,3 miliar. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Kepala Seksi Humas Kementerian Agama Khoiron. Alokasinya diperuntukan bagi 4.310 mahasiswa Hindu dari berbagai daerah yang tersebar di 15 perguruan tinggi dan PTKH.

Aturan tentang pemberian beasiswa ini diatur dalam Keputusan Ditjen Bimas Hindu Nomor 167 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pemberian Bantuan Pemerintah pada Program Bimas Hindu tahun 2021.

Syarat pendaftaran

Syarat dari berbagai kelompok penerima beasiswa ini berbeda. Setiap pendaftar harus memperhatikan masing-masing syarat yang diminta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*