Mahasiswa Indonesia Borong 15 Medali dari IMC 2021 di Bulgaria

rumus matematika, tips matematika
Matematika tidak lagi terasa sulit bila kita mengetahui tip dan trik mengerjakan soal dengan mudah. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim Indonesia berhasil memborong 15 medali yang terdiri dari tiga emas, enam perak, dan enam perunggu dari kancah internasional dalam ajang International Mathematic Competition (IMC) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Bulgaria.

Mahasiswa Indonesia yang berhasil membawa medali emas antara lain Hopein Christofen Tang dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Andry Wijaya dari Universitas Indonesia (UI), serta Muhammad Alif Aqsha dari ITB. Sementara itu, peraih medali perak diraih oleh Kelvin Tenata dari UI, Akeyla Pradia Naufal dari ITB, Naelufa Syifna Wifaqotul Muna dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Waffiq Maroja dari UGM, Aditya Dwiyanto dari ITB, serta Reynald Saputra dari ITB.

Untuk medali perunggu diraih oleh Muhammad Reza Ardhana dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Syaifullah Hi Nurdin dari Universitas Hassanudin (UNHAS), Muh. Fadlan dari UGM, Alvian Alif Hidayatullah dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Nabil Mahatir dari UPI, dan Rofiud Darojad dari Universitas Negeri Malang (UNM).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*