16 Fakta Unik tentang Matematika Ini Bikin Kamu Senyum-senyum Dikulum

Matematika memiliki sisi yang lucu. (Indiatoday)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Matematika adalah salah satu ilmu yang paling tua dalam peradaban manusia. Sedari awal, ilmu ini sudah dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Prinsip-prinsip Matematika ada pada bangunan yang menjulang tinggi, namun juga pada perangkat selular yang kita pakai. Kita memakainya mengkalkulasi anggaran perusahaan maupun rumah tangga. Tetapi Matematika juga bekerja dalam pertunjukan seni dan olah raga.

Kebutuhan akan Matematika muncul seiring dengan perkembangan masyarakat. Semakin kompleks suatu masyarakat, semakin kompleks pula kebutuhan matematisnya.

BACA JUGA:

Dahulu kala, suku-suku primitif membutuhkan Matematika untuk menghitung posisi matahari dan menentukan teknik berburu. Masyarakat Yunani membutuhkan Matematika untuk mendirikan bangunan dan menyusun struktur pemerintahan. Kini algoritma menjadi faktor kunci dalam kehidupan digital di era revolusi industri 4.0.

Tidak dapat dipungkiri, wajah Matematika masih sering digambarkan sebagai ilmu yang kering, serius, dan membosankan. Pokoknya selalu mendatangkan kernyit dahi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*