Keren Nih, Guru SD Ciptakan Aplikasi Belajar Matematika Raih Juara Nasional

Hendrik Hermawan raih jura pertama Lomba Aplikasi Mobile Ki Hajar 2020. (Ist.)
Hendrik Hermawan raih jura pertama Lomba Aplikasi Mobile Ki Hajar 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

GROBOGAN, KalderaNews.com – Hendrik Hermawan, guru di SDN 01 Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah berhasil meraih juara I dalam Lomba Aplikasi Mobile Ki Hajar (LAMK) 2020 untuk kategori guru. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara Anugerah Ki Hajar yang rutin diselenggarakan Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) Kemendikbud.

BACA JUGA:

LAMK ini melombakan karya aplikasi mobile edukasi, aplikasi pendidikan yang dijalankan di perangkat smartphone atau tablet. Nah, “Edu Smart Pecahan”, ciptakan Hendrik yang bisa membantu siswa SD kelas 4 sampai 6 belajar matematika, berhasil menyabet juara pertama.

“Dengan aplikasi ini, siswa bisa belajar sendiri lewat smartphone. Dalam aplikasi ada beberapa model pembelajaran dengan konsep yang menyenangkan serta ada selingan game-nya juga,” papar Hendrik.

Hendrik berkisah, pembuatan aplikasi Edu Smart Pecahan dikerjakan dalam waktu dua bulan. Setelah itu, aplikasi tersebut diujicobakan selama beberapa pekan. Untuk uji coba aplikasi ini, Hendrik melibatkan putrinya Arsyila Heffa yang saat ini masih duduk kelas 3 SD Negeri 2 Wirosari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*