Cinta Laura Kiehl: Tingkat Perundungan Siber di Indonesia Masih Tinggi

Cinta Laura saat menjadi pembicara dalam webinar “Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital Bersama Universitas Pancasila”. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Cinta Laura saat menjadi pembicara dalam webinar “Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital Bersama Universitas Pancasila”. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Artis Cinta Laura Kiehl mengingat bahwa tingkat perundungan siber (cyber bullying) di Indonesia masih sangat tinggi. Untuk itu, literasi digital amat penting diberikan sejak anak-anak belajar di sekolah dasar.

Hal itu dikatakan Cinta Laura saat menjadi salah satu pembicara dalam webinar “Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital Bersama Universitas Pancasila”, Jumat, 10 September 2021.

BACA JUGA:

Saat ini, lanjut Cinta Laura, informasi tidak lagi terkonsentrasi dari satu atau dua sumber saja. Dengan adanya teknologi internet, masyarakat sudah bisa mengakses informasi dari berbagai sumber.

Hal ini tentu memberikan dampak positif, tapi juga sekaligus negatif jika tidak dibarengi dengan literasi digital yang masif.

Cinta Laura membeberkan pengalaman selama tinggal di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, terkait literasi digital di kalangan orang muda.

“Kebanyakan orang muda di sana (AS -Red) sudah sadar untuk menjaga identitas mereka di dunia digital, serta bagaimana menggunakan media sosial,” cerita Cinta Laura.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*