Alhamdulillah, Tahun Ini Ada LPDP Santri yang Buka Oktober Mendatang

Sharing for Empowerment

Wakil RMI PBNU, Saeful Umam mengatakan, kesempatan baik ini harus diperhatikan betul oleh para santri. Mereka yang berminat, hendaknya mulai memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Guna mempermudah kelolosan santri dalam program ini, RMI PBNU berupaya memfasilitasi les bahasa dan bimbingan menulis.

Sementara itu, Direktur Beasiswa LPDP RI 2021, Dwi Larso memastikan beasiswa LPDP Santri ini sudah mendapatkan izin dari Kementerian Agama RI. Ada ratusan universitas yang tersebar di Eropa, Amerika, Asia, dan Afrika yang nanti akan mewadahi para santri.

“Beasiswa santri tentu harus mendapatkan izin dari Kementerian Agama untuk kita jalani lagi, kita akan lakukan rekruitmen tahun ini, khusus untuk santri yang ingin berkuliah ke luar negeri, ada sekitar 150 universitas ternama,” paparnya.

Pendaftaran LPDP untuk santri ini akan dimulai pada bulan Oktober, dan proses seleksi berlangsung di bulan November. Lalu, para penerima beasiswa yang lolos akan berangkat ke luar negeri pada awal tahun 2022 mendatang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*