Cara Mudah Kirim Uang Antar Negara dengan Western Union, PayPal dan MoneyGram

Ikon negara-negara di dunia
Ikon negara-negara di dunia (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kirim uang antar negara di era yang serba teknologi saat ini mudah dilakukan, kendati tidak memiliki rekening bank. Kalau dengan rekening bank, KalderaNews sudah menjelaskan sebelumnya.

Kali ini kita lihat alternatif di luar perbankan yang memungkinkan banyak orang, terutana WNI yang bekerja atau belajar di luar negeri, mengirimkan dan menerima kiriman uang dengan mudah.

Nah, buat WNI yang ingin mengirim uang antar negara dengan cepat dan aman serta nggak ribet, kini setidaknya ada 3 platform yang bisa digunakan di Indonesia.

BACA JUGA:

Ketiganya adalah Western Union Indonesia, PayPal dan MoneyGram. Lantas seperti apa keunggulan, cara menggunakan dan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan:

1). Western Union

Platform Westerm Union
Platform Westerm Union (KalderaNews/JS de Britto)

Platform Western Union telah menjalin kerjasama dengan banyak bank, Kantor Pos, Pegadaian, JNE dan Indomaret. Dengan begitu, pengiriman dan pengambilan uang pun sangat praktis. Pengiriman bisa dilakukan dengan berbagai mata uang dunia yang dipilih.

Waktu yang dibutuhkan kurang dari satu hari agar uang yang dikirim diterima si penerima. Nah, untuk mengirim uang dengan Western Union, pengirim nggak perlu punya rekening bank tertentu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*