SMA Kolese Kanisius Gelar Pameran Pendidikan, Agar Siswa Tak Kendur Lanjutkan Pendidikan Tinggi




Pameran pendidikan virtual SMA Kolese Kanisius Jakarta. (KalderaNews.com/Ist.)
Pameran pendidikan virtual SMA Kolese Kanisius Jakarta. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – SMA Kolese Kanisius Jakarta menggelar pameran pendidikan atau The Canisius Education Fair ke-21. Acara yang mengusung tema “Cross The Limit” itu dilakukan secara virtual.

Kepala SMA Kolese Kanisius, Romo Eduard C. Ratu Dopo SJ mengatakan, pada 2021 ini pameran pendidikan virtual digelar agar di tengah pandemi semangat dan harapan bagi para siswa dalam menempuh pendidikan tidak boleh kendur. Dengan segala keterbatasan, masa depan harus tetap disambut dengan segala persiapan.

BACA JUGA:

“Keterbatasan ini tidak boleh menjadi penghalang bagi kita untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat, terutama juga dalam mempersiapkan rencana studi di masa depan nanti. Kita harus siap menembus batas, walaupun dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini. Itulah mengapa tahun ini kita mengambil tema ‘Cross The Limit’,” kata Romo Edu.

Ketua Panitia The 21st Canisius (Virtual) Education Fair, Thomas Daru Pranowo menambahkan, pameran pendidikan ini digelar untuk membantu para siswa dan orangtua mencapai kemantapan dalam pemilihan studi lanjutan.

“Dengan adanya informasi yang jelas, jujur, dan terbuka dari SMA Kolese Kanisius, perguruan tinggi dan institusi pendidikan, baik dari dalam maupun luar negeri, perwakilan kedutaan dari negara-negara sahabat serta perwakilan lembaga asing akan sangat membantu para peserta didik dalam menentukan pilihan studi lanjutan yang tepat sesuai dengan minat dan bakat mereka,” ujar Thomas Daru.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim pun hadir dalam acara ini.

Pameran pendidikan ini diikuti 84 partisipan, terdiri dari 22 perguruan tinggi dalam negeri berakreditasi baik, 37 perguruan tinggi luar negeri, 12 perwakilan kedutaan besar negara sahabat, serta 13 institusi layanan pendidikan.

Peserta dari perguruan tinggi dan institusi pendidikan luar negeri yang ikut dalam pameran pendidikan ini, antara lain University of Wisconsin Fox Cities, Hokkaido University, The Hong Kong Polytechnic University, University of Toronto, University of New South Wales, University of Amsterdam, University College London, Chinese University of Hong Kong, Lasalle Singapore, Culinary Arts Academy Switzerland, Kyungsung University Korea, Campus Spain dan masih banyak lainnya.

Sementara perguruan tinggi dalam negeri yang mengikuti kegiatan ini, antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Binus University, dan lainnya.

Sedangkan peserta dari kedutaan besar negara sahabat yang mengikuti pameran pendidikan ini antara lain adalah Kedutaan Besar Switzerland, Perwakilan Negara Belanda (Netherland Support Office-NESO), Kedutaan Besar Jepang, Kedutaan Besar Italia, Kedutaan Besar Jerman, dan lainnya.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*