9 Tip Kuliah Ini Penting untuk Mahasiswa Baru di Jurusan Elektro, Simak Yuk

Sharing for Empowerment

Buatlah sirkel belajar

Tip yang satu ini sebenarnya tidak hanya untuk mahasiswa baru di teknik elektro, melainkan untuk semua jurusan. Membangun sirkel positif yang saling menguatkan dan mendukung dangat penting bagi proses perkuliahan dan kemajuan prestasi. Dengan sirkel yang positif ini kamu akan sama-sama belajara, mengulang materi, berdiskusi tentang suatu materi yang tidak dipahami, serta menambah relasi kelompok.

Aktif di kelas dan membantu dosen

Dosen tidak mungkin menghafal semua mahasiswa bila mahasiswa tidak aktif di kelas. Dengan aktif di kelas, dosen akan mudah mengingatmu serta sempatkan membantu dosen juga. Hal ini dapat menjadi cara yang efektif untuk senantiasa dekat dengan dosen dan dapat diberikan rekomendasi ketika mengikuti ajang lombang atau bahwa beasiswa bila benar-benar memiliki kapabilitas yang mumpuni. Aktivitas ini dapat dimulai dengan cara yang sederhana yakni membantu dosen, menjadi asisten laboratorium, atau bahkan menjadi asisten dosen.

Tingkatkan skill Bahasa Inggris

Tip yang satu ini sangat penting bagi mahasiswa di jurusan elektro. Selain menguasai matematika atau fisika, kamu wajib menguasai Bahasa Inggris. Karena sebagian besar buku di dunia perkuliahan menggunakan bahasa Inggris sekalipun bukan berasal dari kelas internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*