DKV Universitas Pembangunan Jaya Gelar Dekalcer 2021, Yuk Rasakan Pengalaman Eksibisi yang Memukau!

Tampilan Pameran Virtual Dekalcer. (KalderaNews.com/Dok.UPJ)
Tampilan Pameran Virtual Dekalcer. (KalderaNews.com/Dok.UPJ)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu prodi unggulan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), resmi membuka pameran virtual perdana mereka.

Pameran ini merupakan bagian sebuah acara tahunan DKV UPJ bertajuk Dekalcer dengan mengusung tema besar tahun ini “Unleash D’Art Beast”. Pameran virtual resmi dibuka pada Selasa, 28 September 2021.

Dekalcer merupakan sebuah rangkaian acara yang berlangsung selama 3 bulan, yang terdiri dari workshop, webinar, IG TV, IG reels, lomba poster SMA dan mural.

BACA JUGA:

Dekalcer berasal dari dua kata, yaitu DKV (dekave) dan juga kalcer (culture), yang bertujuan untuk membawa pesan baru namun sambil melestarikan kekayaan Nusantara. DKV UPJ ingin membawa sebuah paradigma dan makna dibalik kata kalcer (culture) dengan mengangkat tema nusantara namun tetap tidak meninggalkan kesan modern, hal ini dapat kita lihat dari identitas visual Dekalcer yang tahun ini terinspirasi dari kebudayaan Toraja.

Pameran Virtual Dekalcer menghadirkan berbagai karya desain poster yang dilaksanakan selama 7 Days Design Challenge, terdapat 7 tema yang berbeda, di antaranya adalah Manusia di Negeri Atas, dan Sudut Pandang. Karya desain yang ditampilkan merupakan hasil kreatifitas mahasiswa DKV UPJ dibuat dengan berbagai teknik, baik manual ataupun digital.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*