Dear Calon Insinyur, Inilah Ragam Penjurusan Fakultas Teknik yang Harus Kamu Pahami

Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Teknik telah dikenal bertahun-tahun sebagai fakultas yang mencetak mahasiswa cowok yang keren-keren. Saat disebut mahasiswa Teknik saja, pasti kamu udah dapat membayangkan sosok mahasiswa dengan rambut acak-acakan, mata sendu dan kusut karena kurang tidur untuk menyelesaikan laporan praktikum, lengkap dengan kemeja flanel kotak-kotaknya.

Namun, penampilan yang hampir menjadi ciri khas mahasiswa Fakultas Teknik tersebut tetap menjadi suatu daya tarik tersendiri, bukan. Tahukah kamu bahwa Fakultas Teknik itu sendiri mempunyai banyak penjurusan yang dapat dipilih? Bila menjadi engineer merupakan cita-citamu, simak ragam penjurusan Fakultas Teknik yang dapat kamu pilih salah satunya ini.

BACA JUGA:

Teknik Sipil

Jurusan ini bertujuan menghasilkan lulusan yang siap merancang, membangun, dan merawat fasilitas-fasilitas publik, jalan, bendungan, kanal. Jembatan dan peruahan rakyat.

Teknik Lingkungan

Lulusan dari jurusan satu ini diharapkan menjadi tenaga alhi dalam merancang, membangun, dan mengelola siste terkait penyediaan air minum. Penanganan limbah cair, limbah padat, non B3 dan B3), drainase, sanitasi lingkungan, sumber daya air, pencemaran udara, pencegahan pencemaran, analisis mengenai dampak lingkungan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*