Inilah Jurusan Langka Fakultas Teknik yang Peluang Kerjanya Terbuka Lebar

Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Teknik merupakan idola bagi lulusan SMA yang ingin berkarier sebagai insinyur atau engineer. Fakultas yang banyak didominasi cowok ini memiliki banyak jurusan. Fakultas teknik banyak terdapat di berbagai perguruan tinggi, meskipun tidaksemua jurusan tersedia di sana.

Beberapa jurusan dari Fakultas Teknik memang terdengar langka. Hal ini karena tidak banyak jurusan yang didirikan untuk mempelajari bidang tersebut. Namun demikian, bukan berarti jurusan langka Fakultas Teknik ini minim pendaftar dan tidak berprospek. Sebaliknya, jurusan langka ini malah mempunyai prospek pekerjaan yang moncer.

BACA JUGA:

Inilah jurusan langka Fakultas Teknik yang dapat kamu jadikan incaran kelak setelah SMA. Cekidot!

Teknik Biomedis

Jurusan Teknik Biomedis tergolong masih baru dan langka. Jurusan yang satu ini merupakan gabungan dari ilmu teknik dan ilmu media. Jurusan Teknik Biomedis mempelajari penerapan ilmu teknik untuk bidang kesehatan atau biologi.

Teknologi Bioproses

Bila kamu kuliah di jurusan ini, kamu mempunyai kesempatan menggabungkan kemampuan ilmu Teknik dan Ilmu Biologi untuk menghasilkan proses dan produk rekayasa teknologi biologis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*